JAKARTA REPOSE PROJECT : JERAL

Jeral putra raspati adalah seorang mahasiswan trisakti yang mengambil jurusan akuntansi. Arti leisure menurut jeral sendiri adalah “waktu luang adalah waktu dimana kita lagi ngga sibuk, ngga kerja, ngga belajar ya waktunya buat refreshing lah.” Tutur jeral.


jeral raspati, 18 thn, mahasiswa


Di saat waktu luangnya, jeral lebih suka untuk melakukan aktivitas seperti pergi ke gym dan jalan-jalan ke mall. Pim dan sency menjadi mall favorit pilihan jeral, jeral memilih pim dikarenakan teman-temanya lebih sering ke mall tersebut. Kemudian alasan jeral memilih sency  di karenakan mall tersebut dekat dengan rumahnya.  Pada saat di mall tersebut aktivitas yang biasa jeral lakukan seperti nonton, jalan-jalan, dan lihat-lihat barang ada yang sale atau tidak. Jeral biasanya menghabiskan waktu di mall lebih sering bersama teman-teman dekatnya yaitu teman pada masa sma nya. Jeral yang mengaku memiliki hobi menonton ini mengaku bisa menghabiskan waktunya di mall sampai 7 jam. Sangking jeral sangat hobi bepergian ke mall sampai-sampai di saat istirahat kuliah pun jeral menyempatkann dirinya untuk jalan-jalan ke mall dengan alasan “bingung mau nunggu dimana, kan istirahat kelas suka lama yaudah ke mall aja kebetulan di depan kampus juga ada mall.” Tutur jeral. Saat di tanya tempat apa yang paling jeral tidak sukai di saat waktu luangnya. Dan jeral pun menjawab kampus dengan alasan melelahkan ia mengaku sudah cukup lelah dengan tugas-tugas kampus.



mall favorit jeral

aktivitas yang di lakukan di mall :


nonton bioskop


cafe



Kemudian saat di tanya apakah saat melakukan waktu luang butuh yang namanya rencana atau di lakukan secara spontan? Jeral pun menjawab” segala sesuatu tuh butuh rencana, dengan pasti gua tuh butuh rencana untuk ngelakuin waktu luang gua, kalau tanpa rencana gua mau jalan sama siapa ntar? Masa sendirian?.”tutur jeral. Mengapa tidak di lakukan secara spontan menurut jeral karena spontan berujung pada ke gagalan. Saat di tanya apa saja yang di lakukan jeral saat libur panjang? Ia mengaku tetap pergi ke gym saat libur panjangnya dan pergi keluar kota/negri. Jeral mengaku sudah pernah keliling eropa, Singapore dan hongkong. Menurutnya paling favorit saat ke luar negri adalah eropa dikarenakan dapat menemukan pengalaman-pengalaman menyenangkan dengan teman tour dan orang tua. Pengalaman paling berkesan menurutnya saat ia pergi ke menara eifel dan melihat gunung salju di swiss karena hal-hal tersebut tidak bisa di temukan di Indonesia. Lalu untuk luar kota jeral paling menyukai pergi ke bali di karena view pantainya yang bagus tidak seperti panti di ancol yang tidak terawat dan banyak beling.

Saat di tanya leisure time apa yang di lakukan saat berada dirumah. Jeral pun menjawab bermain ps, komputer, dan tidur. Jeral sangat menyukai video game nba 2k saat ia sedang bermain ps. Untuk computer jeral biasanya browsing-browsing dan bermain game. Game yang di mainkan adalah football manager. Jeral mengaku dirinya sebagai penggila game, khususnya untuk game yang berbau sport. Manfaat leisure menurut jeral adalah untuk menghilangkan penat, lelah, capek, boring, capek karena belajar.

Kemudian saat di tanya seputar annoying experience ketika ia menghabisakan waktu luangnya di mall. Jeral menceritakan bahwa ia pernah mengalami kejadiian saat ia sedang berjalan-jalan di suatu mall temanya sedang sakit dan memaksakan untuk tetap ikut pergi dan alhasil saat sedang berjalan-jalan teman jeral tersebut pun muntah kejadian tersebut membuat diri jeral malu. Kemudian saat di tanya seputar memorable experience jeral pernah saat sedang pergi ke mall jeral di kenalkan seorang wanita oleh temanya jeral pun cinta pada pandangan pertama kemudian jeral mangaku gagal mendapat kan cintanya dan jeral pun berkata” gapapa gagal, Karena gagal awal dari keberhasilan.” Tutur jeral itu merupakan pengalaman yang paling berkesan saat ia sedang menghabiskan waktu luangnya. Jeral menginginkan objek wisata yang ada di Jakarta yaitu pantai namun hal tersebut tidak mungkin terjadi. Akhirnya jeral memberikan saran lain kebun binatang yang lebih bagus dan lebih terawat. Tidak seperti ragunan menurut jeral kebun binatang tersebut sangatlah tidak terawat bau kecing, banyak sampah, dan hewan-hewanya sudah jelek menurutnya. Menurutnya agar ragunan bisa kembali bagus yang harus di benahi adalah akomodasi di perbaiki, hewan-hewan di urus, di tambah atraksi-atraksi contohnya seperti circus. Menurutnya dengan itu dapat memerbaiki ragunan.

Leave a Reply