JAKARTA REPOSE PROJECT : HARIES

Haries budiman adalah seorang mahasiswa universitas pelita harapan mengambil jurusan hukum. haries  yang tinggal di daerah tanjung barat ini mengaku dirinya sangat mencintai yang namanya kopi. Dia biasa menghabiskan waktu luangnya untuk ngopi bersama teman-temanya. Selain itu haries juga sering menghabiskan waktu luangnya bersama keluarganya pergi keluar kota seperti puncak dan bandung .


haries budiman, 20thn, belum menikah


Haries yang di temui di sebuah kedai kopi ini mengaku sudah mencintai yang namanya kopi semenjak ia masih kecil. Namun baru mulai rutin meminum kopi saat ia duduk di bangku sma dikarnakan menurutnya tugas yang di dapat pada saat sma sudah sangat menumpuk jadi ia membutuhkan energi yang lebih. Bisa setiap hari pasti ia mengkonsumsi secangkir kopi hangat. Aktivitas leisure favorit haries sendiri adalah ngopi di sebuah kedai-kedai kopi di bilangan Jakarta. Namun ia paling sering datang ke starbucks setiap hari. “ ya gua sih bisa sampe setiap hari dateng ke starbucks.” Tutur haries. Menurut haries sendiri kopi membuat dirinya menjadi lebih chill. Haries paling sering melakukan aktivitas ngopi tersebut bersama teman-temanya karena menurut dia ngopi bersama teman-temanya membuat dirinya menjadi lebih nyaman. Haries biasanya melakukan aktivitas tersebut pada saat weekend dikarnakan kalau pada saat weekdays sudah sangat sibuk dengan urusan kuliah jadi saat pulang kuliah dia lebih memilih istirahat di rumah dan mengerjakan tugas-tugas kampusnya.


starbucks coffee tempat favorite haries


Kemudian untuk mengahabiskan waktu luangnya bersama keluarga haries mengaku paling sering pergi ke puncak ini merupankan favoritnya untuk menghabiskan waktu luangnya bersama keluarga, dikarnakan jaraknya tidak terlalu jauh dan haries memiliki villa sendiri jadi tidak perlu repot untuk penginapanya. Kemudian setelah ditanya aktivitas leisure yang paling haries tidak sukai adalah pergi kepuncak bersama keluarga kemudian terkena macet
Haries sangat kesal dengan yang namanya macet. Macet tersebut yang membuat diri haries menjadi tidak nyaman dikarnakan kita bakal kehabisan banyak waktu cuman dijalan. Kemudian di tanya soal annoying experience haries mengaku pernah mendapatkan service yang jelek pada saat ia sedang ngopi yaitu kopi yang ia pesen tidak datang-datang namun haries berusaha untuk memaklumi hal tersebut dikarnakan kondisi tempatnya yang sangat ramai namun menurutnya service yang lama menjadi pengalaman yang paling annoying pada saat leisure time. 


puncak menjadi tempat favorite untuk pergi bersama keluarga


haries sangat benci dengan kemacetan


Kemudian di tanya soal memorable experience haries  mengaku pernah mendapatkan hadiah pada saat ngopi di sebuah kedai kopi yaitu starbucks ia mendapatkan  sebuah cup lalu yang enaknya lagi jika cup tersebut di bawah ke kedai tersebut bakal dapet discount untuk kopinya. Haries juga mengaku bisa setiap hari haries datang ke starbucks untuk menikati secangkir kopi. Kemudian pada saat di tanya biaya yang paling mahal yang dikeluarkan untuk ngopi haries mangaku pernah mencoba secangkir kopi luwak seharga 500 ribu rupiah harga yang fantastis untuk secangkir kopi. ‘’Selain kopi dari kotoran luwak saya pengen nyoba kopi dari kotoran gajah.” tutur haries. Selain itu haries juga ingin mencoba di daerah Jakarta ada kopi yang tidak menggunakan caffein sama sekali. Haries menyukai tempat ngopi yang tenang dan nyaman begitu pula dengan tempat favorite untuk berliburnya  yang ia pilih yaitu pantai alasanya tempatnya tenang dan nyaman. Pantai yang pernah ia datangi Lombok, bali, pattaya dan LA. Paling favorit menurut haries di Thailand “karna masih alami banget.” tutur haries.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           



tempat favorite haries saat berlibur panjang


Leave a Reply