JAKARTA REPOSE PROJECT : AWIE

Awie yang di temui di daerah barito ini adalah seorang pekerja di perusahaan swasta yang bergerak di bidang perminyakan. Awie sudah berumur 49 tahun sudah memiliki dua anak yang kedua anaknya sudah berkuliah di luar kota jadi awie hanya tinggal bersama istrinya berdua saja dirumahnya. Alamat rumah awie sendiri berada di komplek Dpr Ri Pribadi Joglo, Jakarta Barat.


awie, 49 thn, sudah menikah


Arti waktu luang sendiri untuk awie sendiri adalah “ waktu luang adalah waktu saya merasa santai, setelah saya kerja keras saya ingin rileks.” Tutur awie. Biasanya awie menghabiskan waktu luangnya untuk pergi bersama mitranya atau rekan bisnisnya duduk santai di suatu tempat atau biasa disebut “coffee break”. Biasanya awie melakukan kegiatan tersebut di sebuah mall yang ada di bilangan jakarta, mall yang biasa awie datangi adalah fx, sency dan blok m. biasanya waktu yang di habiskan saat melakukan coffee break bersama temanya kerjanya sangat lah singkat bisa 1 sampai 2 jam alasan awie mengapa sering menghabisakan waktu luangnya ketempat tersebut di karenakan awie sudah sangat sering ketempat tersebut, cita rasanya sudah pas menurut awie jadi ia sudah cukup nyaman dengan tempat tersebut. Kemudian sambil menunggu macet reda menjadi alasan awie yang berikutnya. Awie biasanya melakukan kegiatan tersebut yaitu pergi bersantai bersama mitranya pada saat weekdays tepatnya pada saat pulang kerja. Kemudian pada saat weekdays ia lebih sering menghabiskan waktu luangnya bersama keluarganya. Untuk bersama keluarga awie biasanya menghabiskan waktu luangnya pergi bersama istrinya untuk berbelanja di sebuah mall. Jadi pada saat weekend atau weekdays destinasi utama awie saat waktu luangnya adalah mall yang ada di bilangan Jakarta.

mall favorit awie:


fx


blok m plaza


senayan city


aktivitas yang di lakukan saat bersama mitra


aktivitas yang di lakukan saat bersama keluarga


Saat di tanya tempat apa yang paling awie tidak sukai. Awie mengaku dirinya tidak suka datang ke tempat-tempat yang berbau  mesum alasnyanya membuat dirinya menjadi tidak nyaman karna itu menggoda” saya berusaha menghindari tempat-tempat yang menggoda seperti itu.” Tuturnya. Saat di tanya aktivitas apa yang paling awie tidak sukai awie menjawab ”sepanjang itu ada manfaat tidak saya hindari, jika itu tidak ada manfaatnya pasti saya hindari.” Awie mengaku dirirnya tidak suka melakukan aktifitas memancing dengan alasan sangat menjenuhkan ia mengaku dirinya paling tidak suka disuruh untuk menunggu. Awie juga mengaku biasanya menghabiskan waktu luangnya bersama mitra di lakukan secara spotan, beda dengan jika ia pergi bersama keluarganya harus dengan rencana. Awie bisa menghabiskan waktu luangnya bersama keluarganya sampai sehari penuh. Awie juga mengaku dirinya sebagai orang rumahan jadi selain pergi ke mall bersama keluarganya ia lebih suka bersantai-santai di rumah” karena saya sudah bapak-bapak saya orang rumahan juga sih jadi lebih suka dirumah.” Tutur awie. Saat di rumah aktifitas yang di lakukan awie adalah karena ia memiliki hobi mengkoleksi batu mulia jadi ia lebih sering membersihkan batu-batu mulia miliknya. Bermacam-macam jenis batu yang dimilik awie dari yang termurah 300 ribu rupiah hinggu yang termahal mencapai 15 juta rupiah. Menurutnya dengan mengkoleksi batu mulai adalah sebuah investasi. Selain itu batu mulia menurut awie dapat sebagi aksesoris dalam berpenampilan menjadi pelengkap. “ kalo kita suka batu, kalo ngeliat batu rasanya sejuk sekali.” Tutur awie. awie juga mengaku gamestone yaitu tempat batu-batu mulia di jual adalah tempat untuk awie menghabiskan waktu luangnya dalam seminggu pasti sekali awie berkunjung kesana untuk melihat-lihat hobinya tersebut.


hobi mengkoleksi batu mulia

Saat libur panjang biasanya awie menghabiskan waktu liburnya untuk pulang kampung ke Palembang. Aktifitas yang di lakukan saat pulang kampung ialah berkebun awie mengaku dirinya mempunyai perkebunan pohon karet. Saat di tanya seputar annoying experience saat menghabiskan waktu luang di mall awie mengaku tidak ada pengalaman yang annoying menurutnya. Namun saat di tanya saat waktu luangnya ke tempat-tempat batu mulai awie pernah mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakan ia di tipu oleh penjual bahwa batu yang ia beli adalah batu imitasi. Kemudian untuk memorable experience awie pernah membeli batu mulia seharga 200 ribu saat di pakai ia bertemu oleh seorang pecinta batu mulia yang tertarik kepada batu milik awie tersebut kemudian langsung orang tersebut menawar batu yang di miliki awie sebesar 4 juta ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan untuk awie. Menurut awie orang-orang jakarta menghabis kan waktu luang mereka dengan “kalau orang yang kerja ya pasti dia duduk santai di suatu tempat di cafĂ© sambil bercengkrama bicara masalah kerjaan, peluang bisnis atau pergi keluar kota.” Ujar awie. 


#jakarta repose project

Leave a Reply