My Padz Cafe
Iya post saya yang berikutnya saya akan membahas café yang terletak di bintaro sektor 1 yang bernama my padz. Dan kemudian saya mencoba mewawancarai manager dari café tersebut yang bernama aziz. Ia sangat ramah dan terbuka saat di minta untuk di wawancarai. Menurut saya ia adalah manager yang sangat baik sangking baiknya pada saat selasai wawancara dan mengobrol-ngobrol sedikit pesenan saya pun di berikan gratis dan saya langsung kaget dengan yang di lakukan beliau.

My padz café mulai bediri pada tahun 2011 kenapa di namakan my padz café karena café ini yang pertama kali menyewakan ipad dan tablet lainya kepada para konsumen yang datang. Café tersebut ternyata adalah milik keluarga beliau. Beliau sebelum menjadi pengelola café tersebut ia sempat usaha warnet namun karena keluarganya memang sudah lama ingin memiliki café akhirnya aziz memberika sebuah ide menggabungkan warnet dengan café namun karena jika memasang komputer akan sangat ribet akhirnya beliau mengganti komputer tersebut dengan tablet.



My padz café juga menyewakan tempatnya untuk acar ulang tahun dan meeting. My padz café buka dari hari selasa sampai hari minggu dari jam 12 siang hingga jam 10 malam. My padz café ramai di atas jam 5 sore selasai orang-orang melakukan aktifitas. Biasanya para konsumen my padz café menghabiskan waktu disana bervariasi ada yang hanya 2 jam, 3 jam ada juga yang sampai 6 jam. Namun sekarang-sekarang ini menurut mas aziz mulai banyak para konsumen yang datang hanya untuk makan saja dikarenakan makan-makanan yang di tawarkan my padz café sangat beragam hingga para konsumenya tidak bosan dengan cita rasa yang di tawarkan.


manager

 Kemudian saat di tanya target konsumen yang datang sekarang ini my padz café menargetkan 40 konsumen yang datang perharinya namun my padz café baru dapat mencapai 30 konsumen dalam sehari. Pada awalnya my padz café menarget kan tipe konsumenya yaitu para remaja yang suka nongkrong namun karena my padz mengubah cita rasa dan membuat menu baru konsumen yang datang semakin beragam jadi menurut mas aziz target pasar perlu di petakan kembali. Selain menawarkan tempat untuk nongkrong my padz café juga menyediakan layanan lain untuk event seperti acar ulang taun atau untuk hari biasanya banyak juga digunakan untuk meeting after office hours. Sop/standard pelayanan yang diterapkan sangat simple yaitu hanya 3s yaitu senyum, sapa, dan salam. Promosi yang sudah di lakukan oleh my padz café menyebarkan brosur, menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter dan menggunakan banner. Menurut mas aziz promosi yang palin efektif adalah dengan menggunakan media sosial dan banner. Masalah yang sedang di alami oleh my padz café ada pada manpower atau tenaga kerja.

Kemudian saya mencoba mewawancarai beberapa visitor yang datang ke café tersebut. Yang pertama adalah ardi seorang mahasiswa ia baru pertama kali datang ke café tersebut ia mengetahui tempat tersebut karena di rekomendasikan oleh temanya yang sering datang kesana. Menurut ardi yang membuat café tersebut menarik adalah adanya penyewaan ipad tersebut secara gratis jadi saat ia lagi menunggu makan ia bisa bermain game dan menggu makanan pun jadi tidak terasa lama. Ia dateng ketempat tersebut karna ingin mencoba suasana baru, tuturnya. Menurut ardi lokasi café tersebut sangat strategis mudah di jangkau terlihat ada di pinggir jalan dan dekat dengan rumahnya. Untuk segi harga menurut ardi terjangkau untuk kantong mahasiswa. Alasan lain yang membuat ardi ingin datang ke tempat tersebut adalah karna ia menyukai warna putih interior dan eksterior dari my padz sendiri semua kombinasi warna putih denga kayu jadi menurut ardi konsepnya dapet banget dan membuat dirinya beta berlama-lama di tempat tersebut. Menurut ardi yang harus di tingkat kan dari my padz tersebut adalah servicenya agar di percepat dan kebersihanya.


ardi, mahasiswa

 Yang kedua yang saya wawancara adalah seorang pelajar yang masih duduk di bangku sma yang bernama darvien. Ia sudah pernah datang ke café tersebut 2 kali ia biasanya dataang ke tempat tersebut bersama teman-temanya. Ia mau datang ke café tersebut dengan alasan tertarik dengan konsep yang di berikan yaitu adanya penyewaan ipad secara gratis. Wifi gratis juga menjadi alasan darvien untuk datang ke café tersebut. Untuk segi harga menurut darvien sangat terjangkau. Kelebihan tempat menurut darvien dari penyewaan ipad tersebut menurutnya baru café ini saja yang menawarkan konsep yang sepertiu itu. Kemudia menurut darvien kekurangan dari my padz sendiri kurangnya lahan parkir. Kemudia saat di tanya seputar memorable experience ia pada saat datang ke café tersebut ia membeli nasi goreng kemudian di berikan grartis kentang. Saran darvien untuk my padz sendiri agar parkiranya di perluas lagi agar para konsumen lebih mudah datang ke café tersebut.


darvien, pelajar


Leave a Reply